Selasa, 07 Juli 2020

Meski Perlahan Terlupakan, Terima Kasih Sudah Mewarnai Hari-hariku.

Gimana sih cara kalian buat mengenang masa yang udah lampau? Yang kita udah lupa, tapi saat kita membaca atau melihatnya jadi teringat. Caranya dengan catatan di HP kah? Curhat di medsos? Atau nulis di diary 'asli'?

Memang sih, mengenang hal itu ga sepenuhnya bikin kita bahagia, atau buat bersedih. Tapi, bukankah sesekali kita melihat ke belakang, untuk bercermin, syukur-syukur bisa memperbaiki kesalahan yang lalu untuk melangkah ke depan.

Manusia itu unik, tapi juga tidak ada yang sempurna, hidup untuk berproses dengan pilihan masing-masing, di samping itu semua sudah diatur, dengan risiko, harapnya menjadi lebih baik sampai tiada.

Karna saya ingin menghargai proses itu, jadinya dengan cara menulis diary, hehe. Ini penting banget buatku, selain jadi ingat tentang pengalaman terdahulu, juga bisa mencurahkan hobi. Dan yang terpenting menambah rasa syukur, alhamdulilah masih diberi helaan nafas sampai saat ini :)


Penampakan diary, ini dulu harganya lebih kurang 20 ribuan lah. Ukurannya segenggaman tangan. Warna pink khas ceue banget kan:') kartunnya Sofia, btw ada yang pernah nonton ga?

Dan berikut beberapa isinya, yang singkat saja;

Kertasnya warna pink. Sudah kurang dari 5 tahun yang lalu, ini saat SMP. Aamiin-kan do'anya untuk kita semua guys, hehe.

Jadi dulu tu ada balai yang seolah jadi saksi bisu hidup kami di sana. Gimana ga, dari kelompok A (Qur'an kecil), B (Qur'an besar) dan C (kitab Arab). Indah banget kala itu, shalat maghrib berjamaah, piket selepas selesai ngaji, muadarah (latihan pidato) dan maulid nabi. Pas kecil (SD) ga lupa jajan dunk apalagi ada uang saku, cuss~ kami beli es gabus yang enak sekali cuma gopek, kerupuk mie, bahkan lotre:v

Memang saat² terakhir ngaji di situ udah berkurang santri²nya. Mungkin karna mereka udah beranjak dewasa dan ada kesibukan masing-masing. Nah kan, curcoll :)

Syukur banget bisa melalui itu:) hm, bau² masih normal.


Nah tu tau kok, hehe. Emang si, lebih mudah ngomong daripada melakukannya *plak


Apa yang kamu lakukan saat jamkos?

Ngakak bet wkwk kalo ingat itu. Ya hikmahnya, jan ucap kata² kasar dan ga boleh maen nyiram² orang juga😅😂



Seriously, kalian pernah digituin ga si? Itu pelajaran olahraga. Kalo diingat sekarang ko mau-maunya disuruh begitu wkwk. Tapi gapapa lah sebagai anak yang rajin dan patuh terhadap guru:')

2 komentar:

  1. Jadi inget jaman sd smp selalu nulis diary abis nulis rasanya lega banget walaupun kalo dibaca ulang isinya nggak jelas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Btw sebelumnya makasih kamuu karna dah berkenan ninggalin jejak^^ ahah yaa, samaa, dibaca ulang jadinya merasa, 'kok bisa²nya nulis gini yaa.'

      Hapus