Kamis, 23 Juli 2020

Saat-saat MPLS Kala Itu

Aku nulis ini karna teringat akan memasuki dunia perkuliahan tahun sekarang yang kebetulan ada Corona. Setelah baca chat di grup maba jadi berpikir Ospek (orientasi studi dan pengenalan kampus) diadakan ato tidak, kalo ga ya apa ada ospek online ya kan ga mungkin.

Ospek online ini gimana ya? Apa baris-berbaris online? Kena marah online? Dikasih tugas sama kakak leting online? :'v

Ah entah harus bersyukur ato tidak 'syukuri apa yang adaa.. hidup adalah anugerah~' *ehmalahnyanyi~*✌🏼 kalo ospek ditiadakan. Ada yang bilang kalo tidak ada ospek, tidak ada pengalaman, perjuangan, dan kenangannya. Tapi ada juga yang senang ospek ga ada karna katanya ospek di indonesia itu buat maba jadi sulit karna ada dibentak juga tugas yang ga wajar. Ya dengar-dengar sih, ga bermaksud menggeneralisasikan juga✌🏽

Btw, ngomongin ospek pasti hampir sama lah ya dengan MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) wong maksudnya kegiatan pembuka untuk murid baru ato maba. Beda tempat sama jenjangnya saja lah.

Jadi flashback, saat SMP, di masa MPLS, di lingkungan sekolah begitu ramai dengan murid baru. Ya karna yang kami masuki ini Sekolah favorit, juga aulanya yang tidak terlalu luas jadi kayak lautan manusia, haha. Belum lagi ada kakak-kakak kelas dan beberapa guru.

Kebetulan MPLS itu di bulan puasa, jadi kami dibagi beberapa kelompok mungkin ada 8? Dan aku mendapat kelompok Ar-Rahman, ya kegiatannya cuma mengaji saja sih, berkah ramadan😍 eh tapi ada juga murid perempuan yang mengaku halangan jadi ga bisa ngaji, entah betul atau tidak dia wkwk:'v *suudzon, pasti ada aja.

Setelah ramadan itu baru kami latihan baris-berbaris di Lapangan Hiraq. Kakak² kelasnya ga gigit kok. Aku sudah lupa, udah 6 tahun yang lalu, lama juga:') sudah tua wkwk. Ntah apa-apa aja ya kegiatan saat itu. Skip, buat SMK saja ya.

Di SMK, manusianya masih bisa dihitung pake jari hehe. Karna Sekolah ini masih baru, juga letak yang strategis (baca:pedalaman), juga jurusannya yang mungkin kecewekan jadi murid SMP yang unyu-unyu baru lulus jadi berpikir buat masuk kesini.

Kebanyakan teman-temanku termasuk saya sendiri masuk ke sini karna disuruh ortu:') meski ga sepenuhnya ya moga dimudahkan aja lah.

Jadi saat MPLS, itu kami dibentuk kelompok sesuai nomor pendaftaran, maybe. Walo beda jurusan pun dicampur. Kami berkumpul di Aula Sekolah. Diberi arahan dan aturan tertulis oleh guru, diberi tahu asal muasal Sekolah dibangun juga guru yang memegang jabatan di Sekolah.

Setelah itu oleh kakak kelas kami diajak keliling Lab dan ruang-ruang lainnya di sekolah ini. Hari berikutnya juga ada lomba kayak Ranking 1, yel-yel, lomba pidato bahasa Inggris dan Indonesia.

Yang kusalut kala itu kekompakannya lho, asyik banget. Setelah menjalani 3 hari MPLS, besoknya kami memulai aktivitas belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar