Selasa, 21 Juli 2020

Series India yang Keren

Halohaii guys, kali ini aku ingin sharing tentang ... Teett *sensor* ekwkw *maapkeun*✌🏼 nanti juga tau, jadi baca aja😁

Di sini ada ga di antara kalian yang suka dengan film Bollywood? Ya, film asal negara India yang identik dengan lagu dan tarian. Banyak yang bikin baper juga lho. Makanya ga heran peminatnya besar banget di dunia bahkan namanya pun hampir sama dengan Hollywood. Lha, bisa gitu😁

Film Bollywood kayak Bajrangi Bhaijaan, Bang-bang dan Baaghi 2 itu memang menarik. Tapi series Bollywood nya ga kalah keren lho. Sebut saja, Thapki cerita tentang gadis tergagap, 'namun matanya berbinar ketika berbicara tentang mimpinya.' -Bihaan, suami sang tokoh di film itu🤭 dan Anandhi yang menghapus pernikahan dini. 

Oh ya, sebelumnya dulu aku sama sekali ga tertarik dengan film India terlebih series nya. Cuma karna dulu pas SMP, TV udah rusak di rumah jadi nonton di tempat tetangga masih sodara juga si. Dan kebetulan tetangga nonton series India tak lain tak bukan Mahabharata wkwk. Ya walo ambigu sih ceritanya masa 1 perempuan suaminya 5 orang. Juga ada 100 anak di satu kerajaan. Tapi ya namanya juga sejarah mereka.

Aku ga tertarik karna kebanyakan mereka beragama hindu, jadi ya mereka nyembah dewanya. 'Aku kan bukan agama itu jadi untuk apa nonton gituan,' pikirku saat itu. Tapi, makin kesini karna ceritanya enak, jadi ambil baiknya buang buruknya aja.

Series saat itu termasuk Uttaran, nah ini yang terkenang banget dari intronya tung tara tung sampe dibikin memenya "Demi dewa" saking seringnya kata-kata itu diucapkan nenek yang lumanyan ngeselin. Jadi ingat alm. Wawak kami yang suka nonton itu:( juga sedih cuy Iccha tokoh utamanya meninggal.

Ada juga Yeh Hai Mohabbatein cerita tentang Raman Balla dan Ishita dengan seorang anak yang bernama Ruhi. Penuh konflik lah ya, khas film India. Yang menarik sih ini India yang daerahnya beda. Yang satu boleh makan daging dan pesta. Satunya lagi mementingkan makanan vegetarian dan adat.

Cerita tentang Jodha Akbar, nah ini tentang pernikahan meski beda keyakinan. Sang ratu Jodha menganut hindu sedangkan suaminya Jalaluddin Akbar beragama Islam. Namun kehidupan mereka tetap harmonis. Dan konon Taj Mahal saksi cinta mereka.

Ishq Subhanallah. Dari judulnya, kentara islami kan? Awalnya ku excited banget karena ini satu-satunya series tentang islam yang kutau. Tentang perbedaan perspektif tapi mereka bisa disatukan dalam pernikahan. Zara yang berpikiran modern dan Kabeer yang kuno. Meski sering cekcok tapi mereka saling jatuh cinta, tapi sayangnya sad ending guysT_T

Yeh Teri Galiyan, padahal pas mereka kecil, Shantanu dan Puchki sweet banget lho. Tapi ntah kenapa pas mereka gede ceritanya jadi mbulet:( ini cerita tentang 2 sahabat yang sedari kecil bersama, namun dipisahkan dan mereka bertemu 20 tahun kemudian. Awalnya latar tempat mereka tinggal di Pari Mahal.

Yang terakhir Meri Durga! Xixi, kesukaanku. Btw, dulu kupikir apaan filmnya India ga modern, takutnya banyak nyesek pula. Ya, karna pertama-tama udah diceritain keluarganya ga berada. Eh, btw biasanya walo keluarganya ga berada anaknya banyak yang sukses lho, aamiin kalo ini😊

Jadi, kalo waktu dah siang anteng deh di depan TV buat nonton ini. Ceritanya tentang anak perempuan yang walo kurang dalam nilai akademis, namun ia bisa menjadi pelari internasional, keren banget kan?

Durga tokoh yang pemberani, mandiri, ga cengeng, tegas dan kalo didzalimi ga diam aja. Duh, patuh ditiru. Makanya aku semangat banget pas nonton ini. Ga bakal nyesel lho! 

Oh ya, belakangan aku baru tau Durga anak adopsi, makanya bibi & sepupunya kurang suka sama dia kali ya. Tapi aku salut sama pak Yashpal yang menjadi sosok ayah untuk Durga mungkin itu ayah terbaik di dunia. Bahkan mamakku sampe nangis lho nengok poster filmnya, Durga yang dibonceng ayahnya di sepeda, mamak bilang pernah gitu juga dulu. Mungkin beliau mamakku itu terkenang kali ya :') btw, sampe nonton episode selanjutnya dong karna penasaran, ya walo skip doang di app Zya Live (eh ini bukan promo ya) :) 

2 komentar:

  1. Hampir semua sudah aku tonton juga itu series India. Walaupun nggak sampai tamat. Sampai terlalu banyak series India jadi lupa judul, tapi kalau di ingatkan gini jadi inget lagi 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha sesama penyuka series India toss🖐🏼 iyaa banyak banget emang series India tu sampe ada yang ga kesebut kayak Kasam sama Lonceng Cinta:v eh, btw makasih sebelumnya Awan udah ninggalin jejak😊

      Hapus