Senin, 03 Agustus 2020

SFTH Terbaik

Halo guys! Apa kabar semua, moga baik-baik aja yaa.. aamiin. Sekarang aku ingin membagikan subforum SFTH (stories from the heart) di forum H2H (heart to heart) yang pernah ku baca. Kamu ngerasa asing ga? Kalo ya, yo wess tak jelasin apa itu, biar afdal hehe. SFTH ini berhubungan dengan Kaskus. Nah lho? Dimulai dari Kaskus nya aja secara singkat ya.

Kaskus (kasak kusuk) merupakan forum terbesar di Indonesia dan itu buatan anak bangsa🇮🇩 kita patut berbangga gan/sis! Forum ini adanya udah lumanyan lama tahun 99, tapi kalo ga salah ada pemulihan dan pas tahun 2013 itu meledaknya SFTH yang berjudul SK2H. Maka dari itu lahirlah SFTH yang sama banyak menakjubkannya.

Btw, di Kaskus ini sebenarnya ga cuma berisi H2H doang, ada banyak forum lainnya nan menarik, tergantung kesukaanmu gan/sis, ada forum Tanaman, Girls & Boy's Corner, Do It Yourself, Hobby & Community, Health, Sista, dsb.

Oh ya penggunanya di sebut Kaskuser dan sebutannya agan/sista. So this is:

1. My Girlfriend = My Big Boss
Ini cerita yang pertama kubaca di Kaskus, makanya berkesan banget sampe sekarang. Dengan setting di Jogja yang disebut kota pelajar itu menambah kesan romantis😍 jadi, ceritanya tentang pemuda asal Kalimantan yang merantau ke Jogja buat kuliah di UGM. Ia berasal dari keluarga dengan ekonomi sederhana dan sedari kecil sudah dirawat oleh neneknya. Btw, jadi ingat aku pas baca ceritanya ini jadi pengen kuliah di UGM, wkwk. Tokohnya bernama Rendi ketemu dua cewek bernama Laras yang kalem dan Fika yang manja.

Nah, kedua cewek itu jadi bosnya agan Rendi. Penasaran ga yang mana pacarnya agan Rendi? 🤭 Kayaknya cerita ini terjadi sebelum tahun 2006 kali ya, soalnya di ceritanya ada kejadian erupsi gunung merapi. Menurutku cerita ini cukup bagus, salut juga sama agannya yang pekerja keras makanya dia juga dikelilingi orang yang baik mungkin ya. Oh ya, di cerita ini ada lagu Especially For You-MYMP, You And Me Against The World-Mocca dan Sayidan-Shaggydog.

2. Dia.. Dia.. Dia.. Sempurna
Kalo ini cerita tentang tokoh Deni yang berasal dari Palembang. Kisah hidupnya beliau tu perjuangan banget gan, diceritakan dari SMA, kuliah, kerja hingga menikah. Pas SMA bang Deni sudah diceritakan pintar bela diri dan itu menguntungkannya karna lingkungan ia saat itu keras.


Pas zaman sekolah pake sistem caturwulan, wkwk kira-kira kapan ya itu? Sewaktu SMA pula lah ia kenal dengan 2 orang cewek Oliv dan Oca. Dan akhirnya ketemu cewek yang ketiga saat ia jadi kuli di Jakarta. Yang kusalut sama ini jodoh ga akan kemana, kuatnya do'a di sepertiga malam kali ya. Bisa tebak jodohnya agan Deni yang mana? 😍

3. SK2H (sepasang kaus kaki hitam)
Cerita ini digadang-gadang kisah terbaik di dunia perjagadan Kaskus lho. Banyak yang suka walo bisa dibilang sad ending. Ini kisah tentang agan Ari asal Kalimantan yang merantau ke Kerawang hingga bertemu dengan Mevally, seorang cewek yang sayangnya dengan gangguan psikologis dan suka pake kaos kaki hitam. Meski kedua sahabat ini berbeda keyakinan tapi sepertinya itu bukan masalah karna cerita mereka banyak petuah yang bisa dipetik.


Btw, kisah ini pernah viral di Twitter karena ada kutipan di ceritanya kalo di Tahun 2020 akan ada wabah dan ini seperti yang terjadi di tahun sekarang. Tapi pengarangnya bilang kalo itu cuma kebetulan. Oh ya lagu yang ku tau di sini, Pelangi Di Matamu-Jamrud dan Somewhere Over The Rainbow. Ada beberapa lagu English yang lain tapi ku lupa guys, memang ngena sih.

4. Keluarga Tak Kasat Mata
Jujur aku udah baca semua part nya tapi entah kenapa banyak yang lupa guys😭 huhu sad, padahal seru banget. Mungkin karna ini genre horor kali ya. Ya kalo kamu ga asing sama judulnya karna ini pernah difilmkan. Ceritanya tentang tokoh agan Genta seorang Indigo. Akhirnya dijelaskan kenapa terjadi teror di tempat itu karna ada hubungannya dengan penghuni terdahulu yang mengimbaskan sekeluarga. TKP nya sudah tidak ada lagi gan, karna trit nya dah dihapus.

Mungkin cuma itu aja ya SFTH yang pernah kubaca, kalo ada yang lain pun ga sampe habis dan ga ingat secara gamblang ceritanya kayak Sebuah Kisah Cinta Antara Muslim dan Nasrani, My Classic Stories From Newbie, Haruskah Aku Menjadi Seorang Lesbi? Juga Have I Told You Lately That I Love You.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar