Rabu, 12 Agustus 2020

Dari Webtoon

Aku berlari dalam sakit,
Dalam pedih,
Aku berlumur peluh,
Aku berlumur luka.

Sahabatku,
Jika kubilang nyeri ini
Tidak selamanya,
Akankah kau percaya padaku?

Bahagia menunggumu
Di ujung sana,

Ia tersenyum
Kepadamu.


Dan apa harus semua
Menjadi orang besar?

Menjadi bintang di atas
Dunia?

Karena kau tidak perlu
Harus selalu menjadi
Orang besar agar dapat
Dikatakan berhasil..

Kau tidak perlu harus
Harus selalu dikenal
Seluruh dunia agar dapat
Dikatakan berhasil..

Dengan kau mau membantu
Dirimu sendiri untuk yakin
Pada kemampuan dirimu...

Setidaknya kau sudah
Berhasil...


"...menjadi wanita untuk negeri ini membantu apa yang paling dibutuhkan untuk membangun negeri ini seperti perjuangan para tokoh wanita yang sudah menggoreskan namanya dalam sejarah indonesia.
Namun aku berjuang pada masaku sekarang, masa dimana moral dan etika generasi muda harus lebih dijunjung tinggi karena itu pondasi utama membangun sebuah negeri dan wanita berperan besar karena merekalah yang kelak melahirkan generasi muda selanjutnya sebagai penerus bangsa ini. Maka, bagi siapapun wanita di negeri ini yang merasa memiliki dan mencintai tanah air, dia akan terpanggil untuk membenahi moral dan etika putra-putri mereka."


"Eh? Kak siska marah?"


Pict: Rena

"Yaiya! Sudah tahu aku lebih kuat, tapi kamu memilih langsung menyerang dengan tangan kosong! Padahal kamu bisa memakai senjata kita berada di tempat yang penuh dengan barang-barang loh!

Sebagai 'kakak cewek' di sini, aku bukan melatih kamu untuk jago berkelahi kamu hanya perlu memahami bagaimana kamu bisa menjaga dirimu dengan kemampuanmu yang seadanya, agar bisa diterapkan langsung

Jika bertemu lagi kamu akan lebih siap untuk bertindak
Sebenarnya lebih baik kabur jika ada kesempatan, tapi jika gak memungkinkan kamu harus melawan. Karena akan ada saat dimana kamu sendirian dan harus bergantung pada dirimu.

Kamu sudah meremehkan lawan, dan sok jagoan!! Sudah aku bilang 'kan.. di jalanan tidak ada aturan cara berkelahi di ruang latihan beladiri dan jalanan itu tidak sama! Semua terjadi serba cepat!

Semua tentang insting, dan kemauan bertahan hidup asalkan kamu tau caranya dan berani itu sudah cukup untuk menyelamatkan hidupmu." -Kosan 95!


Pict: Siska


4 komentar:

  1. Balasan
    1. @YsS31, makasih. Tapi itu bukan saya yang buat, dapat dari webtoon🙂

      Hapus
  2. wah ada gambar kosan 95 langsung check dong wkwkwk. btw aku suka waktu budi bilang "masih belum terlambat untuk berbalik sebelum menyesal" hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sesama penyuka kosan 95 tos🤚 ya Budi memang bijak:') jadi kangen juga baca Webtoon itu, terakhir pas ada penyerangan

      Hapus