Senin, 03 Agustus 2020

Thread Sikap Remeh, Pembullyan dan Sahabat Sejati

Hai guys, kali ini saya akan membagikan hal yang pernah kutanyai khususnya di subforum Ask da Girls, Kaskus. Ku mulai aja ya;


1. Kenapa ya ada temen-temen yang suka meremehkan temennya yang lain? Misal: di suatu kelas ada pembagian kelompok oleh guru. "aduh kok begini bu!" 😠 protes si A😡 Tentu si B yang sekolompok dengan A merasa sakit hati😢, bertanya² dalam hati. 'kenapa sih dia gak mau sekelompok denganku padahal kan kukira dia mendukungku/aku kan selalu bersikap baik padanya🙏🏼
2. Kenapa temen-temen suka membully temennya yang lain? Apakah mereka tidak punya perasaan dan saling menghargai saja?🙃 Dan jika sudah begitu bagaimana cara si korban bully menghadapinya? Karena tentu ia merasa minder dan malas ketemu mereka🐧
3. Bagaimana cara mendapatkan sahabat sejati, untuk seseorang yang sulit bersosialisasi karena pendiam dan pemalu😳 Karena mau tidak mau ia harus dan manusia saling membutuhkan lalu perasaan kesepian serta sendirian itu selalu ada😳
Sangat butuh jawabannya, tolong ya😊 bahagia banget jika ada yang balas😳
P.s Thread pertama ane, syukurlah☺️ jadi maaf bila ada yang gak berkenan🙏🏼
***

cumm**
Pindah sekolah aja gan yang deket rumah.

auraadl**
Jujur kalau yang ke 1 san ke 2 ga bisa jawab gan
Tapi kalau mau temuin temen sejati
Lu butuh dia Dan dia butuh lu
That's it
Karna gw punya sahabat udah 10 tahun sama mereka karena awal mula saling membutuhkan akhirnya saling ngerti, akhirnya bareng bareng terus 😂

ksheun**
1. Karena sulit menghargai, atau ada sesuatu yang bikin kita diremehkan orang lain, jadi ya berbenah diri aja buktikan kalo kita bisa.
2. Karena gelisah, benci, iri, dendam, ikut ikutan. Biasanya orang yang rendah diri yang jadi sasaran bully. Makanya perbanyak pertemanan. Berekspresi, terbuka.
3. Ya itu tadi berbenah diri dulu, dekati mereka, jadi orang yang asik, pahami mereka.

37703**
1-2. iri
3. selalu berprasangka dan bersikap yg baik, ane jamin bakal punya sahabat banyak 😊 kecuali klo agan ansos tdk mau mengambil resiko tindakan, mls kluar dr zona nyaman, alibi tdk be yourself 😉

pinctada1**
1. Berdasarkan pengalaman ane si karena kita ga sesuai dengan mereka. Kaya beda pemikiran gitu. Misal kamu anak yang rajin, anak yang agak sante males gan. Jadi ga bisa santai2. Hehe. Atau ada hal tertentu yang mereka harepin dari calon anggota kelompoknya.
2. Tergantung gan ada yang emang iseng aja. Ada yang emang bener2 tega. Cari temen lain yang ngga mbully. Seneng2 ma mereka kaya makan bareng ato apa. Dan ya harus jadi lebih tegas. Biar ga ada yang ngremehin.buat suatu prestasi atao apapun yang bisa jadi nilai tersendiri.
3. Nyari ya berusaha perluas pertemanan gan. Biar bisa nemuin. Ane juga lagi nyari wkwkw. Yang jelas si jangan pake topeng. Dia pasti nerima. Agan bisa lepasin perasaan. Plong banget pasti
Semangat! Pst ane juga baru muncul akhor2 ini🤣

batmanluck99**
1. Ga seru, bikin suasana jd dingin
2. Lucu, hiburan. Untuk korban bully, jangan sakit hati tp temenan sama mereka. Nanti jg tau klo sebenernya mereka yg suka ngebully lu juga suka saling bully antar mereka sendiri.
3. Agar punya banyak temen lu harus punya banyak kelebihan

37703**
klo mau dkt jgn "sok akrab" krn ada yg ga nyaman
ane pribadi sih gtu, walau akrab tp ga mau kliatan akrab bgt, risih
jd ya gtu lah klo tmnan atau sahabatan, sewajarnya aja biar aman 😊
ane punya sahabat gak cmn dr 1 circle doang.. ya krn pd paham klo sahabatan bkn berarti hrs selalu sm dia
pacaran aja ga hrs selalu sm pacar kan sebenernya 😊
iri ada yg positif ada yg negatif.. tergantung mengekspresikannya gmn 😊
ane iri sm org2 yg lbh sukses/pinter dr ane, tp ga mau nyakitin jdnya ya ane "curi" aja ilmunya, ane "manfaatin" buat jd guru gratiaan 🤣

neesh**
Coba ikut jawab ya sis/gan
1. Orang yang seperti itu selalu menganggap dirinya lebih 'tinggi' dari orang lain. Dimana pun dia berada pasti gt, timbul rasa sok nya. Tuh, berhentinya kalau ada orang yang bisa 'mengalahkan' dia.
Buat si B, gak perlu di gubris omongan si A (cuek aja gt) anggap anjing menggonggong. Kalau ada nyali lebih, langsung saja tanyakan 'kenapa?'
2. Jawaban nya hampir sama dengan No 1. Pembully itu karena dia merasa 'lebih' dari yang lain. Para pembully itu akan merasa puas jika sudah membuat Orang lain 'menderita'.
Buat yang pernah atau sering kena Bully, cuekin atau balas sekalian biar pembully tau kalau yang di Bully juga punya 'power'.
3. Sahabat sejati itu seperti apa ya? Sampai hayat memisahkan? Ya cari pasangan hidup saja dan buat sebagai sahabat sejati yang hanya maut bisa memisahkan. Hehehe
Cari sahabat waktu jaman sekolah, bagi saya gampang-gampang susah, kalau saya : cari yang punya hobi /kesukaan yang sama, yang sis/agan nyambung dengan omongan mereka (sebaliknya jg). Kalau pengen banyak teman, lebih supel saja biar bisa 'masuk' ke geng manapun. (Saya gt dulu)

batmanluck**
Yup yg pasti klo benci ma orang gw gakan ngebully tuh orang tapi ngejauhin dia. Klo ada yg ngebully lu kadang yg mereka inginkan adalah berteman sama kamu

rainneverst**
when you have not found a true friend, then you can become a true friend to others
 ***

P.S ambil baiknya buang buruknya. Oh ya, aku bener-bener ga nyangka lho kalo sikap bully itu datang dari hanya rasa yang 'iri'.



Btw, walo subforum ini ditujukan untuk perempuan, tapi ada juga laki-laki yang balas juga sempat-sempatnya menggoda anak orang sampe dibilang pedo dong🤣

Tidak ada komentar:

Posting Komentar