Kamis, 11 Juni 2020

Pengalaman Mengikuti Lomba Menggambar Ala Anak SD

Ada ga si diantara kalian yang hobi ikut lomba dan sering mengoleksi piala & piagam. Kalo ada, apa sih motivasi kalian buat ikut itu? Bukan apa-apa sih, kayaknya kalian itu unik banget wkwk, juga keren karna buat melatih skill juga 'kan.

Kalo saya, seumur-umur baru ikut 2 lomba, itu pun sewaktu TK dan SD. Ya, ga pernah fokus ke juaranya si, cuma  nambah pengalaman dan melatih diri aja. Saat TK dulu saya pernah mengikuti lomba mewarnai, meski kata orang-orang gambarnya ga keluar garis, tapi tetap aja ga realistis sih, masa ban motornya warna cokelat, memang ada ya? *Duh btw, ngetik cokelat ditambah muncul stikernya jadi pengen_-

Kalau pas kelas 5 SD saya ikut lomba menggambar di Taman Mini kota kami:) saat event Warna Warni Peduli XIV pada tahun 2013 dengan temanya 'Indah Alam Acehku, Cerminan Jati Diriku.' dan memang banyak banget pesertanya. Dan sayangnya lomba-lomba seperti itu ga diadakan lagi:( entah kenapa, mungkin keterbatasan biaya (?) Kurang sponsor, atau malah ga dapat izin.

Kembali lagi, lomba yang saya ikuti pas SD itu gambarnya memang ga sesuai, wong temanya tentang alam Aceh malah kugambar pemandangan yang ada di tempat pensil warna, wkwk. Habisnya bingung juga mau gambar apa. Seperti ini:


Oh ya, setau saya cuma 2 siswi yang mewakili SD kami, saya dan seorang teman. Motivasi saya ikut lomba itu karna ingin menampilkan bakat aja kali ya dan ingin membanggakan orang tua:') cita-cita tulus kebanyakan anak berbakti, wkwk. Karna ditunjuk Guru dan dipercayai teman sekelas 'yang katanya saya pintar menggambar' juga lah menguatkan tekadku:3

Balik lagi, jadi pengumuman lomba ada setelah jam makan siang. Kami pulang dulu ke rumah, karna kebetulan dekat. Dan, kembali lagi ke event itu, dan ku ga menang. Jadi, ambil sertifikat saja, mantan lah eh manyan. *Duh auto correct_- Dan kami lihat juaranya ia yang menggambar rumoeh Aceh.


Sertifikat tapi ga ada namanya:')

Akhirnya, saya bersyukur banget bisa ikut lomba-lomba itu, dan sekarang bakat menggambar saya perlahan berkurang. Ternyata, latihan itu penting sekali ya. Mungkin, karna perlahan waktu berjalan dan asumsi diri sendiri yang 'mungkin memang ga bisa menggambar lagi.' itu berpengaruh banget sih bagiku. Coba kayak dulu, 'oh gambar ini? Gampang banget.' dan dijamin hasilnya puas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar