Sabtu, 02 September 2023

Challenge Nggak Main Medsos Dulu

Bismillah ... Nggak kerasa sudah tiba September saja lagi, menurutmu bagaimana? Apa kamu punya suatu hal yang mau direncanakan di awal bulan ini? Kalau aku, insyaAllah ingin membuat challenge satu purnama nggak main media sosial. Instagram, Twitter, Quora, YouTube termasuk di dalamnya, pengecualian WhatsApp karena banyak informasi di sana buat kuliah dan komunikasi dengan keluarga dan teman-temanku juga.

Kenapa aku mau melakukan challenge ini? Karena aku memang sudah lama sekali nggak produktif, sangat banyak waktu luangku habis tanpa kusadari hanya dengan meng-scroll konten di media sosial. Memang sih, aku jadi tahu ada suatu peristiwa di luar daerahku atau belahan dunia sana, aku juga tahu bagaimana kehidupan terbaru teman-temanku baik yang pernah kutemui maupun belum dari story yang mereka posting akan tetapi …

Pada akhirnya, aku juga nggak bisa bantu apa-apa kan kalau terlalu banyak informasi berita buruk seperti pembunuhan, pemerkosaan, pelecehan, pembullyan, perampokan, pencurian, dls aku hanya bisa turut berduka dengan itu semua. Berharap hukum bisa mengatasinya, meski nggak ada yang bisa diharapkan selain pada Tuhan.

Aku pernah begitu merasa miris dengan kehidupan di dunia ini. Kenapa sih tiap hari ada saja berita tentang kejahatan. Memangnya apa lagi sih yang kuharapkan? Kebaikan? Bukannya di dunia ini selalu berpasangan ya. Ada kejahatan ada kebaikan, hitam dengan putih. Beginilah dunia itu tapi semuanya juga sementara. Kapan bahagianya? Ya kalau sudah di surga, kekal lagi. Itu pun belum pasti bisa masuk atau nggak. Tapi kita tetap harus minta pada Allah karena hanya pada-Nya lah kita memohon pertolongan.

 اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْجَنَّةَ 
(Ya Allah, aku mohon kepada-Mu surga). Rasulullah SAW bersabda, "Siapa yang meminta surga 3 kali, maka surga akan berkata,'Ya Allah, masukkanlah dia ke dalam surga.' Dan siapa yang memohon perlindungan dari neraka 3 kali, maka neraka akan berkata, 'Ya Allah, lindungi lah dia dari neraka.'" (HR Ahmad, Nasai, dan Turmudzi). Ayo kawan kita amalkan do'a ini, bahkan surga pun meminta kita pada Allah untuk memasukinya:')

Lagipula dengan aku jarang main media sosial, aku jadi fokus untuk kembali menulis di blog ini yang bisa dibilang sudah terbengkalai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar