Selasa, 26 September 2023

Kutipan Buku The Alpha Girl's Guide - Henry Manampiring

Bismillah … kali ini aku mau posting tentang kutipan yang ada di dalam bukunya Henry Manampiring a.k.a om piring yang menjadi mega best seller berjudul The Alpha Girl’s Guide. Lucu sih pertamanya aku nunjukin ke teman-temanku kalau baru selesai baca buku ini tapi pas ditanya hasilnya aku malah bingung mau bilang gimana wkwk. Jadi aku buat blog ini karena suka kutipan-kutipannya.

Alpha female adalah orang yang menyadari kekuatan dan potensialnya, serta akan melakukan hal-hal untuk merealisasikan kekuatan dan potensi mereka. Mereka memiliki prestasi tinggi, baik di sekolah maupun di pekerjaan, mau mengejar cita-cita dan bekerja keras untuk itu, serta tidak mudah menyerah menghadapi hambatan.

Tidak semua perempuan bisa menjadi alpha female karena tidak semua manusia terlahir dengan faktor-faktor pendukung seperti kecerdasan yang sama, fisik yang sama dan bakat yang sama. Tapi, kita bisa mempelajari untuk membantu diri kita menjadi lebih baik dan tidak menyia-nyiakan potensi kita dari alpha female.

Berikut kutipannya:

“Kita tidak bisa memiliki kepastian apa pun dalam hidup ini, selain kematian dan kena pajak.”

“Alpha girl melihat Pendidikan sebagai bekal untuk kelak bisa mandiri di dalam situasi apapun.”

“Pendidikan yang baik itu akan memberi efek domino positif ke banyak aspek kehidupan lain. Dengan berpendidikan yang baik kamu bisa punya akses kehidupan lain. Dengan berpendidikan yang baik kamu bisa punya akses ke pekerjaan yang layak, punya kesadaran hukum, kesadaran hidup sehat, keinginan berpartisipasi politik dan usaha memberdayakan orang sekitar.” -Naqiya.

Brains before boy.” -@ulfawahyunie.

“Mereka yang tampak ‘sukses’ dari hal-hal yang dimilikinya langsung kita kagumi. Kita jarang mempertanyakan apakah semua itu didapat dengan cara yang membanggakan atau tidak. Karena kebanyakan dari kita tidak kritis dan mudah silau dengan hasil akhir saja.”

“Alpha girl siap untuk membela pilihannya bukan dengan emosi atau air mata, tetapi dengan data dan informasi.”

“Jika kita mengerjakan sesuatu yang kita senangi, harusnya hasilnya lebih baik.”

“Salah satu hal paling mewah yang bisa kamu miliki dalam hidup ini adalah keberanian bermimpi dan itu gratis.” -Ika Natassa.

“Nilai akademis dianggap sebagai indikator akan keseriusan seseorang saat belajar dan juga tingkat kecerdasannya.”

“Terkadang sebuah pertemanan memang harus berakhir, walaupun kita sudah susah payah berusaha memeliharanya.”

“Maka sebuah pertemanan layak dipertahankan jika ada mutual respect, rasa saling menghargai, dan take and give yang seimbang.”

“Kegiatan pertemanan yang sehat itu membuat kita berjiwa besar melalui pembicaraan ide-ide keren. Pertemanan yang membuat kita berjiwa kerdil hanya diisi dengan menggosipkan orang lain.”

“Alasan seorang alpha female menjalin relationship karena merasa bertemu orang yang tepat, bukan demi status.”

“Tidak ada yang bisa memaksa laki-laki untuk tetap bertahan jika dia sudah ingin pindah ke lain hati.”

A person can leave you tomorrow but what you build for yourself is forever.” -Anastasia Margaretha Eka Putri.

“Dalam kasus perselingkuhan, orang ketiga tidak pernah salah.”

“Percintaan bukan satu-satunya yang terpenting dalam hidup.”

“Semakin banyak passion, hobi dan aktivitas yang ada dalam hidup seorang cewek, semakin mudah dia mengalihkan perhatian dari patah hatinya.”

“Jangan takut gagal. Kalau nggak gagal, kamu nggak tahu apa yang bisa diperbaiki dan apa yang bisa ditingkatkan.” -Vanny Christina.

“Jika kita bertanya, kita mungkin terlihat bodoh selama 5 menit. Jika kita tidak pernah bertanya, kita menjadi bodoh selamanya.”

“Perilaku terlambat bukan hanya soal tidak menghormati waktu, tetapi juga tidak menghormati orang lain.”

“Kesuksesan bukan semata adalah jerih payah kita. Di dalam hidup ini, banyak sekali peristiwa dan orang-orang yang tanpa kita sadari mungkin telah membantu keberhasilan kita. Demikian juga halnya dengan kegagalan. Alpha girl tetap rendah hati saat sukses dan tidak terpuruk terus-menerus dalam penyesalan saat mengalami kegagalan.”

“Jika kamu tidak terlahir cantik, itu nasib. Jika kamu tidak tampak menarik, itu salahmu.”

“Awal terpenting dari penampilan menarik adalah … Kesehatan.”

“Sama seperti pola makan sehat, bergerak aktif itu seharusnya menjadi bagian dari keseharian kita.”

“Busana dan penampilan memiliki kontribusi kepada kesuksesan kita dengan cara membentuk persepsi orang lain terhadap kita.”

“Saat kita merasa diri ini tampak cantik dan menarik, kita pun akan merasa cantik dan ini menyenangkan.”

“Terkadang kamu harus mengurus dirimu sendiri agar mampu membantu orang lain.”

If you cannot be the best, be the first.”

“Saran gue, dengan teknologi sekarang, your opportunity is limitless sebenarnya. Kalau dari SMA sudah bisa menciptakan sesuatu, kan, lebih baik.”

“Jangan invest perasaan dan waktu terlalu banyak di awal untuk seseorang yang kamu masih belum tahu posisi dia nantinya akan seperti apa dalam hidup kamu.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar