Senin, 11 Mei 2020

Harapnya Usai Ini Nggak Ada Lagi Kasus-Kasus Bullying Itu

Apa yang kamu pikirkan tentang bully? Penganggu orang lemah? Penggertak? Ya itu benar. Atau malah mungkin ada yang bangga dengan membully? Bagiku bully itu menyakiti. Apapun itu bentuknya dari omongan yang bukan-bukan, nyentuh area sensitif dari seseorang itu udah termasuk bully. Dan bully ini bisa terjadi di mana aja, dari tempat yang katanya sumber orang-orang pintar 'Sekolah' atau usia berapa aja. Bahkan ada orang dewasa yang sikap dan sifatnya belum tentu dewasa.

Banyak banget kasus bullying itu, bahkan korban di negeri kita ini aja kena dampaknya. Mungkin ada yang berhasil, ia jadi tangguh, dengan lupakan dendamnya melangkah sampai orang yang pernah membully nya malu. Sebaliknya, ada yang makin terpuruk sampai berniat mengakhiri hidupnya, 'sebenarnya mereka ga ingin begitu, yang diinginkan agar rasa sakitnya pergi' -unknow.

Ini untuk para pelaku bullying, Katanya tiap manusia itu fitrah ketika dilahirkan, tapi di mana rasa kemanusiaan itu sebagai sesama manusia? Setidaknya toleran saja, atau kamu bisa mengkritik orang itu. Percayalah, ia akan senang, ia tau, ia memperbaiki dirinya kok. Kenapa kamu memperburuk? Kamu juga kesulitan kan? Itu sebabnya lampiaskan dengan bully!?

Bagimu itu tidaklah berarti apa-apa, hakmu jika kamu tidak ingin punya hubungan dekat dengannya seperti 'teman' tapi setidaknya ga perlu mengucilkan bahkan sampai ribuan purnama seperti itu:) dan di dunia yang sudah canggih seperti ini kamu malah merekam perbuatanmu itu pula, ga ada yang patut dibanggain sih sebenarnya.

Jadi kalau kamu ngerasa ga suka karena ada yang salah darinya yang membuatmu benci, sampai ngelakuin tindakan bullying, itu hanya masalahmu, sebaiknya buang jauh-jauh pikiranmu! Karena sebenarnya kamu putus asa, sampai rela buang waktu yang berharga buat lakuin itu. Jika dengan mengusik orang lain bisa membuat harga dirimu tinggi itu kesalahan karena sejatinya harga diri itu hanya diperoleh dari diri sendiri yang berhasil. Dengan merendahkan orang lain juga ga bakal membuatmu tinggi kok, 'mungkin kamu pernah dengan pepatah kalau di atas langit masih ada langit.' membully orang lain ga akan membuatmu bangga, mungkin sesaat kamu tertawa terbahak, tapi keputusasaan itu tetap kamu sendiri yang menanggungnya. Berhenti menyalahkan orang lain, semua manusia itu normal dan ingin kebaikan. Kamu juga kan? :)

2 komentar: